BUTON SELATAN BERMASKER, MASKERMU MELINDUNGIKU DAN MASKERKU MELINDUNGIMU

Pembaca : 139 | Kategori : Berita | Penulis : Administrator

Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani, Senin 20 April 2020  menyerahkannya 4.000 lembar masker  untuk memenuhi kebutuhan penggunaan masker masyarakat Kabupaten Buton Selatan . Hal tersebut merupakan salah satu perhatian Pemerintah Kabupaten Buton Selatan dalam upaya penanganan pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran wabah COVID-19,  sekaligus sebagai upaya  mengatasi kelangkaan masker di pasaran.

 

4.000 lembar masker tersebut di serahkan oleh Bupati Buton Selatan melalui para Camat se Kabupaten Buton Selatan dengan rincian masing-masing ; Kecamatan Batauga memndapatkan kuota 1.000 lembar ,masker sedangkan 6 Kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Sampolawa, Lapandewa, Siompu, Siompu Barat,Kadatua dan Batuatas masing-masing 500 lembar masker..

 

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Busel, La Hardin. menyampaikan bahwa untuk tahap awal Pemerintah Kabuapten Buton Selatan memfasilitasi 4.000 lembar masker kain dengan memperdayakan para pengrajin/ penjahit lokal pada 7 Kecamatan di Kabupaten Buton Selatan. Hal ini merupakan wujud pembedayaan UKM disamping bentuk kerjasama dalam penangann COVID-19 di Kabupaten Buton Selatan.

 

Bupati Buton Selatan H. La Ode Arusani pada kesempatan tersebut mengharapkan kepada seluruh komponen masyarakat agar dengan penuh kesungguhan hati menggunakan masker pada saat beraktifitas di luar rumah  dan mematuhi anjuran pemerintah sesuai protokol kesehatan,serta berkomitmen untuk bersama sama melakukan tindakan pencegahan dan pemutusan rantai COVID-19  Pihaknya mengingatkan pula bahwa pemerintah Kabupaten Buton Selatan telah mencanangkan jargon  " Buton Selatan bermasker. Maskermu melindungiku dan maskerku melindungimu" dalam upaya memutus rantai COVID-19'. Karena itu seluruh komponen masyarakat Kabupaten Buton Selatan Wajib untuj bermasker, tegasnya.

 

Bupati Busel juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berupaya dan berpartisipasi aktif dalam penanganan Pencegahan COVID-19 di wilayah Pemerintahannya ,khususnya kepada para pengrajin/penjahit masker. Arusani memberikan keyakinannya bahwa melalui kerjasama dan kesadaran yang tinggi, saling menjaga dan melindungi, mematuhi anjuran pemerintah maka kita akan dapat melewati wabah pandemi COVID-19;

 

Hadir pada kesempatan tersebut para camat se-Busel, para Asisten Setda Busel, staf Ahli Bupati dan Pimpinan OPD terkait.

 

Kominfo Busel 

http://butonselatankab.go.id/buton-selatan-bermasker-maskermu-melindungiku-dan-maskerku-melindungimu.html